Kamis, 01 Agustus 2013

Anemia, atasi dengan tomat

By on 09.20
Tomat (Solanum lycopersicum syn) merupakan jenis buah sayur yang dinikmati oleh banyak orang yang sangat populer digunakan dalam berbagi jenis salad, sebagai campuran sambal maupun di nikmati dengan sebagai jus.

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk. Berdasarkan pada penelitian diketahui bahwa tanaman tomat yang berwarna merah sarat akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Semakin matang buah tomat, kandungan vitamin nya pun semakin banyak.

Selain kaya akan vitamin, buah tomat juga mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, seperti anemia. Lemah, letih dan lesu adalah beberapa tanda-tanda ketika seseorang mengidap anemia atau penyakit kurang darah merah. Tidak perlu buru-buru membeli obat atau suplemen penambah darah yang mahal, tapi cukup dengan memakan dua buah tomat sehari. Tomat memang mengandung banyak zat besi yang memiliki tugas penting dalam meningkatkan sel darah merah. Dengan mengkonsumsi tomat setiap hari secara teratur, tubuh kita akan menjadi sehat dan bugar.

Sumber: Suara Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar