Sabtu, 31 Agustus 2013

Deretan nutrisi tangkal penuaan dini

By on 06.44
Penuaan adalah sesuatu yang alami. Namun, bukan berarti kita tidak peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulit.


Rahasia untuk selalu terlihat segar dan awet muda sebenarnya terletak pada pola makan. Lalu, makanan apa saja yang bisa membantu memerangi penuaan?

Minyak zaitun (extra virgin oil)
Tambahkan sedikit minyak zaitun pada salad yang Anda konsumsi. Kandungan lemak tak jenuh tunggal atau asam oleatdi dalamnya bisa menjadi agen antiperadangan, serta menjaga kelenturan kulit, terutama bagi kulit yang kering

Wortel
Wortel mengandung betakroten yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari.

Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin E dalam dosis tinggi yang bisa membantu memerangi radikal bebas dan merangsang pembentukan sel kulit baru, serta menguatkan jaringan kolagen dan membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Paprika merah
Seperti juga wortel, paprika merah mengandung betakaroten dan vitamin C yang fungsinya membantu pembentukan kolagen yang secara alami mengencangkan kulit.

Anggur
Memiliki kandungan anthocyanins yang mampu membantu pembentukan kolagen, anggur menguatkan pembuluh darah, sekaligus berfungsi menyebarkan oksigen dan nutrisi sekaligus membuang racun tubuh.

Bawang bombai
Jangan menghindari bawang bombai, pasalnya si bawang jumbo ini justru mengandung flavonoids dandiallyl sulfide yang berfungsi sebagai antioksidan pelindung DNA, antiperadangan dan alergi. Dengan kata lain, bisa membantu mengurangi timbulnya jerawat.

Ikan
Anda ingin kulit yang cantik dan sehat? Banyak-banyaklah mengonsumsi ikan. Kandungan protein organik dan omega 3 di dalam ikan bisa menjaga tonus otot yang berfungsi menjaga kelenturan kulit. Omega 3 juga berfungsi “menenangkan” kulit yang meradang.

Stroberi
Stroberi mengandung vitamin C dan asam elagik yang bermanfaat mengurangi kerusakan pada DNA (Deoxyribonucleic acid) yang memicu timbulnya kerutan.

Apel
Satu apel sehari bisa menjauhkan dokter dari Anda. Hal ini juga berlaku bagi kecantikan karena apel mengandung flavanoid yang berfungsi sebagai antioksidan, pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Zat tersebut juga dapat melawan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Kentang
Tidak hanya mengenyangkan, kentang juga bisa membantu merawat kecantikan kulit. Kandungan mineral natrium dengan kadar alkalin tinggi bisa memperbaiki aktivitas hati sehingga jaringan menjadi elastis dan otot lentur.

Sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar